Banyak hal yang ga perlu, dipikirin.
Banyak hal ga penting, dikerjain.
Mau sampe kapan ribet ngurusin hati sendiri?
— Sampe ada yang ngurusin… hahah :v *aseli random banget

posted 4 days ago with
reblog
Manusia dipisah-pisahkan oleh jarak, oleh masa. Mereka saling mencari satu sama lain, hingga pada suatu saat mereka bertemu. Dan merasa saling menemukan

Kurniawan Gunadi

(via kurniawangunadi)

And Here I am. wHere are you?


posted 1 week ago with 578 notes
reblog
originally kurniawangunadi

one day..

(Source: meiji-choco)


posted 1 week ago with 24,175 notes
reblog
originally meiji-choco

(Source: science-junkie)


posted 1 week ago with 10,709 notes
reblog
originally science-junkie
Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu, anak muda menawarkan masa depan.

- Anis baswedan

(via kurniawangunadi)

(Source: aghniakamilah)


posted 1 week ago with 209 notes
reblog
originally aghniakamilah
In life, you will realize there is a role for everyone you meet. Some will test you, some will use you, some will love you, and some will teach you. But the one who truly important are the ones who bring out the best in you. They are the rare and amazing people who remind you why it’s worth it.
— Grey’s Anatomy (via tausendsunny)

posted 1 week ago with 72 notes
reblog
originally tausendsunny
myidealhome:

chill-out space (via desiretoinspire / Margrethe Myhrer)

i want this one :3

myidealhome:

i want this one :3


posted 1 week ago with 972 notes
reblog
originally myidealhome

(Source: word-stuck)


posted 1 week ago with 2,175 notes
reblog
originally word-stuck

Thought via Path ⇢

tumbr1:

Perjalanan terjauh dan terberat adalah… perjalanan ke mesjid.

sebab banyak orang kaya raya tidak sanggup mengerjakannya. jangankan sehari 5 waktu, bahkan banyak pula yang seminggu sekali pun terlupa. tidak jarang pula seumur hidup tidak pernah singgah kesana.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid.

karena orang pintar dan pandai pun sering tidak mampu menemukannya. walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga ke universitas Eropa juga Amerika, dapat melangkahkan kaki ke Jepang, Australia dan Korea dengan semangat yang membara. namun kemesjid tetap saja perjalanan yang tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid.

karena para pemuda kuat dan bertubuh sehat yang mampu menaklukkan puncak gunung Bromo dan Merapi pun sering mengeluh ketika diajak ke mesjid. alasan mereka pun beragam, ada yg berkata sebentar lagi, ada yg berucap tidak nyaman dicap alim.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid.

maka berbahagialah dirimu hai anakku…. bila dari kecil engkau telah terbiasa melangkahkan kaki di mesjid. karena bagi kami, sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yg paling kami banggakan selain perjalananmu ke mesjid.

Biar kuberi tahu rahasia kepadamu, sejatinya perjalananmu ke mesjid adalah perjalanan untuk menjumpai Rabbmu. dan itulah perjalanan yg diajarkan oleh Nabi, serta perjalanan yg akan membedakanmu dengan orang-orang yg lupa akan Rabbnya.

Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke mesjid. maka lakukanlah walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal Rabbmu….

Erwan Machmuddin


posted 1 week ago with 19 notes
reblog
originally tumbr1

1st Time! :v

Ok, meski agak telat saya mau bikin postingan soal seminar di kampus yang baru baru ini diadakan. Sebenernya postingan ini bukan soal apa yang diseminarkan, tapi lebih ke gimana persiapannya.

Well, sedikit awalan, kalo saya tergabung di FIMADINA (Forum Mahasiswa Kedokteran Ibnu SIna), semacem Rohis gitulah walopun namanya beda.

Nah, FIMADINA ini baru aja diresmikan sekitar 1 tahun terakhir. Berhubung Fakultas saya ini masih muda, jadi kita baru punya 2 “ukm” yaitu FIMADINA dan TBM (Tim Bantuan Medis).

Dan untuk pertama kalinya FIMADINA ngadain acara yang cukup gede tanggal 29 Maret kemarin. Sebenernya kita udah beberapa kali ngadain acara, tapi cuma internal fakultas. Ini pertama kalinya kita bikin acara yang ngundang orang luar fakultas dan luar kampus untuk partisipasi.

Kendala dalam pelaksanaan acara lumayan banyak salah satunya adalah timing alias pemilihan tanggal yang berada di akhir modul. Kenapa jadi masalah? Ya karena itu artinya di hari hari menjelang acara para panitianya lagi sibuk sibuknya ujian. Dan akhir modul juga sering dimanfaatkan buat yang merantau untuk mudik biarpun cuma 2-3 hari.

Saya sendiri ngerasain hal ini waktu tim acara mau rapat dan saya sendiri yang datang karena yang lain ternyata lagi ujian. Ya… mungkin ini harus jadi pertimbangan ke depan sebelum ngadaian acara.

Dikarenakan minimnya pertemuan antar panitia, semua hal baru bener bener dikerjain H-2! Dan itu asli bikin tingkat kerepotan naik drastis.

Bahkan dekorasi aula baru dikerjain H-1 jam 3 sore. Asli nekat :v

Ngerjain dekorasi ini buat saya berkesan banget. Soalnya ini untuk pertama kalinya saya nginep di kampus. haha.

Awalnya sih saya niat ikut ampe jam 6 aja. Terus mundur ampe jam 8. Dan tiba tiba hujan turun dengan amat sangat ga nyante, akhirnya saya mutusin nginep di kosan temen aja. Terus karena setelah jam 1 kerjaan masih banyak banget, akhirnya saya pun nginep di kampus. *entah kenapa ngerasa keren *padahal badan gatel karena belum mandi :v

Ini ada beberapa jepretan peruangan dekorasi..

Nah, dimulai dari dokumentasi dari sore hari~

image

*ini Kak Muthi, Ketua Kepurtian kami yang sangat tangguh dan ahli naik tangga. hehe

*yang pake jilbab putih itu Titip. Lucu ya namanya :DD

image

*Ini Kak Imam, dialah imam kami di FImadina. Kak Imam ini orangnya ringan tangan. Apapun dikerjain.

*Terus yang jilbab merah-biru itu mbak Risda. Mbak Risda ini kerjanya rapiiih banget dan penuh dengan ide ide keren(y)

image

*Ini Iky, Dinda, Kak Muthi, Mbak Risda, kayanya ini mereka lagi guntingin kardus :D

image

*Ini saya sih… okelah gapenting dijelasin :v

image

*Nah ini saat hari sudah malem.. ada bantuan dari beberapa cowok angkatan saya.. waa.. mereka asli baik banget. Mulai dari motong motong, manjet manjet, dan mengelem, semua mereka lakukan :’DD

image

*Yang ini sekitar jam 2 pagi. Lagi masang jaring jaring virus :3

Ada Kak Imam, Kak Muthi, Kak Nizar (Gubernur BEM), dan saya :v

Dedikasi mereka ini keren banget loh. Malah Kak Nizar baru baru ini kecelakaan dan fraktur di kakinya masih mau manjet manjet tangga. Saya yang sehat wal’afiat cuma kebagian megangin tagganya :p

image

*Ini trilogi jaring jaring :D

Yang duduk dilantai di foto paling kiri itu Kak Aca, Bendahara Umum FIMADINA. Selain kami berlima yang nginep di kampus, ada juga Titip, fotografer semua jepretan ini. Ada juga Besta (ibu konsumsi yang asli lincah banget :D) dan Mbak Risda yang udah tidur. Fotonya ada sih. Tapi gausah ditampilin yaa.. hehe 

Di lantai 2 juga masih ada Mbak Nisa yang dengan ‘macho-nya’ ngeprint sertifikat sendirian! hiii.. gedung banyak yang ‘halus-halusnya’ gitu Mbaknya berani banget. Kerennn~~ (y) 

Kadang ada yang lebih berharga dari sekedar suksesnya acara. Kekeluargaan yang terjalin selama proses persiapan ini yang ga ternilai harganya. Sambil kerja sambil ngobrol ngobrol, sharing, kadang Kak Nizar main gitar, atau ada celetukan celetukan yang ngawur banget tapi berkesan :’D

Soal di mana tidur? Yap! kami tidur di aula :3

Ada yang tidur di kursi, di atas meja, bahkan Titip tidur di lantai tanpa alas apa pun! Titip kece bingiiit (y)

Dan buat saya sendiri, awalnya saya takut banget waktu pisah dari temen temen saya di kampus sebelumnya. Rasanya ga bakal ada sahabat sebaik mereka. Ga ada yang bisa gantiin mereka. Jadi jujur awalnya saya takut memulai semuanya dari awal.

Tapi, ternyata di sini saya menemukan keluarga saya yang baru. Emang mereka ga bakal bisa ngegantiin sahabat sahabat saya sebelumnya, dan karen emang mereka ga perlu ngegantiin siapa pun. Saya hanya sedang Memperluas lingkaran keluarga yang saya punya.

Bukan soal ganti menggantikan, tapi soal menambah jumlahnya.

Ok, terimakasih sudah membaca coretan random ini :v

Dan terakhir, untuk sekian kalinya saya selalu percaya sama statement iseng yang pernah saya buat, 

"Bahwa setiapa sahabat yang ada di sampingmu, adalah bentuk perantara cinta-Nya padamu."

FIMADINA…

GENGGAM DUNIA DI TANGAN, HUJAMKAN AKHIRAT DI HATI,

ALLAHU AKBAR!

*biasanya Kak Muthi yang paling semangat soal Jargon :D


posted 1 week ago with
reblog
1 of 66 »
theme by heloísa teixeira